Minggu, 12 April 2015

Samsung Mobile Mempertimbangkan Pencabutan Dari Pasar Smartphone Jepang?



Akhir tahun lalu, Samsung berusaha untuk meningkatkan pengaruhnya di Jepang dengan membuat pasar ponsel Jepang yang pertama di dunia yang menerima Galaxy Note Edge. Peristiwa ini berlangsung Oktober lalu, tapi sayangnya tampaknya seluruh ini beberapa bulan terakhir Edge gagal untuk menghidupkan kembali bisnis Samsung Mobile di Jepang.

Sekarang, sebagai pangsa pasar Samsung di Jepang terus menurun, raksasa teknologi Korea dikabarkan mempertimbangkan penarikan lengkap dari pasar smartphone Jepang. Ini tidak akan menjadi pertama kalinya bagi Samsung untuk mengambil langkah-langkah drastis tersebut, seperti kembali pada tahun 2007 perusahaan juga menarik bisnis TV dari Jepang, meskipun fakta bahwa hal itu telah menjadi salah satu produsen TV terkemuka di dunia.

Selama beberapa tahun terakhir ini tidak Samsung atau Apple yang telah melakukan besar di Jepang, sebagai penggemar gadget dari Tanah Matahari Terbit tampaknya lebih memilih smartphone yang telah dibangun secara lokal, daripada membeli gadget yang berasal dari luar negeri. Namun demikian, 6 iPhone dan 6 Ditambah membantu Apel mendapatkan lebih banyak tanah. Pangsa pasarnya naik dari 20 sampai 30% dan tampaknya terus melakukannya.

Sementara itu, pangsa pasar Samsung turun menjadi 4% pada Desember lalu; sekali lagi mencegah perusahaan dari mendaki jajaran luar 6 tempat. Samsung Galaxy Note Ujung seharusnya untuk menarik pelanggan baru dan meningkatkan kesadaran merek, tapi rupanya hanya beberapa puluhan ribu unit telah terjual sejak diluncurkan.

Sumber dari berita teknologi terkini mengatakan bahwa Samsung sebenarnya kehilangan uang di Jepang, dan karena gagal membuat keuntungan perusahaan sekarang mempertimbangkan pengunduran diri dari pasar smartphone Jepang. Secara pribadi saya akan sangat penasaran untuk melihat bagaimana pasar Jepang akan menerima Samsung Galaxy S6 (mengingat bahwa handset itu diduga dibangun dari tanah-up sebagai flagship baru), tapi mengingat ini laporan baru itu masih harus dilihat apakah atau tidak kita akan mendapatkan kesempatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar